LUMBA-LUMBA LAMBANG CINTA KASIH SEJATI





Menyaksikan aksi lumba-lumba yang aduhai membuat saya terkagum-kagum. Wajah manisnya yang selalu tersenyum dan keramahannya kepada pengunjung semakin memukau siapa saja. Lihat saja dia bisa menghitung, menari mengikuti alunan musik dan bermain-main dengan manusia dengan akrabnya. Dan....byurrr.....tiba-tiba saja dia menyemprotkan air kepada pengunjung. Jadi basah deh.....
Hewan mamalia yang satu ini memang mempunyai kelebihan dibandingkan yang lainnya. Dia jinak dan bisa dilatih menghitung juga menari. Lumba-lumba bisa menimbulkan gelombang suara yang frekwensinya bisa membantu pemulihan stroke dan autis.  Lumba-Lumba juga memiliki gelombang sonar sehingga dia bisa membedakan benda hidup atau benda mati. Tak heran binatang mamalia ini bisa berenang dengan lincahnya tanpa menubruk benda-benda lain. Gelombang sonar ini berguna juga untuk menjaganya dari musuh dan mencari makan. Hebatkan! Bahkan manusia memakai gelombang sonar ini  untuk kapal selam.  Ilhamnya dari Si Lumba-Lumba.
Sayang sekali, karena ketidakseimbangan alam membuat binatang ini menjadi barang langka di dunia. Karena beberapa kelebihan yang dimilikinya maka tak heran kalau Lumba-Lumba dinobatkan sebagap lambang cinta kasih sejati dan persahabatan.

No comments:

Post a Comment