Dunia marketing adalah
wilayah dinamis yang sangat membutuhkan banyak pemikiran dan strategi.
Marketing juga menjadi ujung tombak bagi bergulirnya arus keuangan. Sebuah
produk yang berkualitas, tidak akan dapat menjadi uang jika tidak dipasarkan.
Untuk itu marketing menjadi laksana napas bagi sebuah usaha. Untuk menghasilkan
strategi market yang jitu, terkadang tidak mudah. Lalu perlukah seorang
konsultan marketing?
Sebagaimana telah
disebutkan di atas, untuk menciptakan taktik dan teknik di dalam berdagang
butuh ide-ide segar dan dinamis. Terkadang seorang pengusaha pandai menciptakan
produk yang berkualitas namun kebingungan ketika harus menjual ataupun
mendistribusikan produk. Jangan dikira perusahaan yang sudah maju dan mapan
tidak perlu lagi seorang konsultan marketing. Fungsi konsultan di sini bukan
hanya sekadar memberikan arahan dan masukan mengenai cara memasarkan produk,
melainkan dapat membantu merumuskan sebuah solusi masalah, membuat eksekusi
cara bertindak, dan masih banyak lagi.
Dengan adanya konsultan
marketing, maka perusahaan dapat terbantu secara pemikiran. Tidak jarang pelaku
usaha terjebak dalam hal teknis di lapangan. Padahal strategi yang andal
dibutuhkan guna dapat membuat produknya laris manis. Ketika berpikir mengenai kondisi
kas perusahaan, kembali seorang pebisnis bertanya, perlukah seorang konsultan
marketing? Tentu saja sangat perlu. Sejumlah kecil dana yang dikeluarkan untuk
konsultasi, tentu tidak sebanding nilainya dengan omzet yang kemudian berhasil
diraup setelah adanya konsultasi mengenai marketing ini. Jadi jika untuk
konsultasi dkeluarkan 1 rupiah, hasil yang dicapai dapat lebih dari 100 %.
Jadi, apa ruginya?
Jasa konsultan
marketing sudah cukup banyak ditawarkan. Namun perlu dipilih konsultan yang
paling tepat bagi usaha kita. Sistem konseling yang unik menjadi salah satu
alternatif di dalam memilih konsultan. Veronica Ratna Ningrum, konsultan marketing yang banyak berkecimpung di dunia bisnis
kuliner, memberikan cara yang unik namun strategis kepada kliennya. Veronica
tidak sekadar memberikan konsep, melainkan juga membantu klien membuat sebuah
solusi sekaligus melakukan eksekusi. Untuk itu Veronica banyak dipilih oleh
para pelaku usaha sebagai konsultan mereka. Perempuan inspiratif ini memang
sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam urusan strategi marketing dalam
berbagai usaha. Masukan yang diberikan berdasarkan pengalamannya sangat
bernilai emas bagi para pelaku usaha.
Jadi, masihkah Anda
bertanya, perlukah seorang konsultan marketing?
No comments:
Post a Comment