KEMBANG WIJAYA KUSUMA - THE MOST BEAUTIFUL FLOWER IN THE WORLD

KEMBANG WIJAYA KUSUMA
KEMBANG WIJOYO KUSUMO



      Ketika sedang memandang bintang di taman, saya dikejutkan dengan bau wangi yang penuh misteri. Baunya belum pernah saya kenal selama ini. Hii.... merinding deh. Jam di ruang tengah berdentang 10 kali. Saya masih penasaran dengan bau harum itu.
     Sekeliling taman saya periksa dan saya tidak menemukan apa-apa. Mungkin kakak saya sedang mencoba parfum baru. Ketika saya akan meninggalkan taman, pandangan saya tertuju pada bunga putih yang tersembul diantara pohon salam. Baru pertama kali saya melihat bunga yang elok nan  menawan itu. Warnanya putih, berbenang sari kuning dan kelopaknya mirip bulu angsa putih. SPEKTAKULER ! Oh...ternyata ini nih sumber bau wangi itu. Seingat saya, tadi pagi belum ada.
    Saya bertanya kepada kakak saya, bunga apakah itu? Katanya namanya Kembang Wijaya Kusuma, orang Jawa menyebutnya Wijoyo Kusumo.  Mekarnya memang malam hari sekitar jam 9 malam ke atas tapi pagi hari sudah layu. Hanya beberapa jam mekarnya. Tak menyia-nyiakan kesempatan itu, saya langsung mengambil gambarnya.
           Allahu Akbar, Allah Maha Besar. Ada kembang sewangi itu, mekarnya hanya malam hari dan cantik banget. Bunga langka yang cantik jelita, sungguh elok dipandang mata, janganlah lupa pada Sang Pencipta...

No comments:

Post a Comment