CERITA SEKITAR - KPOP: TREND BUDAYA BARU DUNIA


Setelah kita dibuat kagum dengan gadget, peralatan elektronik dan mobil  buatan Korea yang terkenal nyaman di kantong dan berkwalitas, sekarang Korea mempunyai K-POP yang membuat dunia semakin terpana. K-POP semakin membudaya di Indonesia. K-POP yang dipelopori ‘Boys Band’ asal Korea Selatan ini mampu menghipnotis siapa saja yang menontonnya. Wajah tampan, gaya menyanyi mereka,rambut, make-up dan gaya berpakaian mereka menjadi trend tersendiri di negeri ini.  Lihatlah sekarang mulai dari anak-anak, remaja sampai ibu-ibu di Indonesia tergila-gila dengan mereka. Penampilan merekapun tak kalah dengan artis Korea. Semua yang berbau Korean Style pasti diburu.
Para pebisnis tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Banyak boys band dan girls band  baru bermunculan di Indonesia. Penampilan merekapun dibuat sama persis dengan K-POP bahkan ada stasiun televisi yang menggelar lomba K-POP. Serial drama Korea seperti Boys Before Flowers yang dibintangi Lee Min Ho, Full House dengan Rain juga menyemarakkan siaran televisi Indonesia. Baju, sepatu, tas dan aksesoris yang bergaya K-POP laris manis di pasaran. Majalah-majalah remajapun memuat K-POP sebagai berita utamanya.
Konser musik beraliran K-POP yang mendatangkan boys band asal Korea Selatanpun digelar di Indonesia untuk memenuhi hasrat fans K-POP. Hebatnya, tiket SUPER JUNIOR yang berharga 1juta-an laris manis di negeri yang sering tertimpa bencana alam ini. Penggemar mereka rela antri berjam-jam untuk mendapatkannya. Penampilan Leeteuk, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook dan Kyuhyun mampu membuat para penggemar SUJU puas.  Di televisi terlihat seorang Ibu hamil yang ikutan mau nonton konser mereka. Melihat penonton yang berjibun, akhirnya SUPER JUNIOR menambah jadwal manggung mereka 1 hari. Bener-bener SPEKTAKULER !
Tak hanya sampai disitu. Kekaguman terhadap K-POP juga berimbas pada banyaknya orang yang ingin tahu kebudayaan Korea dan belajar bahasa Korea. Dampak wisatawan asing ke Korea Selatanpun meningkat. Apa sebabnya? Ternyata mereka penasaran dengan tempat-tempat yang dipakai syuting film-film Korea yang memang terkenal romantis. Mereka sangat ahli memilih view yang indah. Akhirnya dibuatlah paket tour ke tempat syuting film Korea. Dan....laris manis!
 Penontonnn.....! Indonesia sebenarnya juga punya tempat-tempat yang tak kalah menarik. Musik Indonesia juga sangat beragam. Tiap-tiap daerah punya ciri khas musik yang berbeda. Apalagi tari-tariannya. Wow...keren.....! Dari beragam musik dan tari yang dimiliki Indonesia,harusnya bisa mengispirasi para seniman untuk membuat sebuah pertunjukan seni yang mendunia. Promosinya jangan lupa ya! Masa di televisi Indonesia menampilkan iklan promo wisata ke negara tetangga. Boleh saja kagum dan mempelajari budaya negara lain tapi jangan melupakan budaya Indosnesia ya !

No comments:

Post a Comment