5 KUNCI SUKSES TETAP EKSIS DI TENGAH PERSAINGAN


Saat ini dunia dipenuhi dengan persaingan. Dalam bidang apapun tak luput dari persaingan yang sangat kompetitif, apalagi di dunia bisnis. Anda tidak perlu takut perusahaan Anda akan bangkrut karena banyaknya pesaing-pesaing baru.

Supaya tetap eksis ditengah persaingan bisnis yang semakin gila ini, cobalah simak langkah-langkah berikut ini untuk menghadapinya :

1.    Tetaplah mengasah keahlian
Saat ini Anda adalah seorang ahli komputer yang sangat terkenal dengan klien yang sangat banyak.  Jangan lengah karenanya, ingat pesaing Anda sangat banyak. Ahli-ahli baru bermunculan dengan membawa ilmu baru. Perkembangan ilmu pengetahuan sangat cepat dan berubah-ubah. Untuk mengantisipasinya, Anda harus tetap mengasah keahlian dengan menambah ilmu. Bertukar pikiran dengan para ahli dari luar negeri dan kuliah lagi bisa Anda coba.


Veronica Ratna Ningrum, profesional muda yang sudah menangani program marketing dari beberapa lembaga perbankan ternama di Indonesia ini menandaskan, “Tanpa mengasah ilmu, kita akan tertinggal jauh. Dan lagipula, seorang konsultan yang baik tentu akan senantiasa berusaha memberikan yang terbaik pula pada kliennya. Seorang konsultan yang haus ilmu dan selalu berinovasi, adalah asset besar bagi kesuksesan sebuah bisnis.”

Sebagai seorang Konsultan Marketing, Veronica menyadari bahwa perannya sangat vital bagi kesuksesan bisnis kliennya. Untuk itu, dia selalu menyediakan waktu untuk memperdalam ilmu dalam hal Marketing dan Bisnis. Baginya, itu penting dilakukan oleh setiap konsultan, karena dunia marketing sangat dinamis dan sarat perubahan.

2.    Ciptakan strategi bisnis yang tepat
Keberhasilan sebuah bisnis ditentukan oleh strategi bisnis yang dibuat dengan tepat. Kalau Anda kesulitan untuk menciptakan strategi bisnis, Anda bisa berkonsultasi dengan seorang Konsultan Marketing. Bagaimana sebuah bisnis harus dijalankan, produk apa yang dapat dikembangkan lebih lanjut, bagaimana memangkas biaya yang tidak perlu, serta bagaimana membuat konsumen merasa lekat dan loyal terhadap sebuah produk dapat dibuat oleh Konsultan Marketing. Tentu saja jangan salah pilih menentukan konsultan Anda. Veronica Ratna Ningrum adalah salah satu Konsultan Marketing yang sangat handal di bidangnya. Kemampuannya dalam menangani program marketing di berbagai perusahaan besar tidak perlu diragukan lagi.

3.    Promosikan keahlian yang Anda miliki melalui media yang tepat.
Anda bisa menggunakan  jasa agency seperti Personal Branding Agency, Indscript Creative untuk membuat pencitraan tentang diri Anda. Mereka akan menciptakan sebuah konsep khusus untuk mempromosikan Anda diberbagai media online seperti web, blog dan sosial media. Dengan demikian Anda tidak perlu susah-susah untuk berpromosi dan tinggal memantau saja. Dengan mengikuti Personal Branding siapa saja yang memerlukan jasa Anda akan dengan mudah menemukannya. 

4.    Pandai-pandailah membaca trend.
Seorang pebisnis harus pintar membaca trend yang sedang disukai konsumen. Sebuah trend hanya disukai sebentar karena muncul trend baru yang lebih memikat. Perubahannya juga sangat cepat. Kembangkan produk Anda dengan menyesuaikan gaya yang sedang disukai konsumen.

5.    Berinovasilah
Ciptakan produk baru yang lebih menarik. Hal ini akan menciptakan pasar baru dan mempertahankan pasar yang sudah ada. Buatlah produk dengan berbagai variasi, dari sini Anda dapat mengetahui produk mana yang paling laris. Produksilah produk yang paling banyak peminatnya. 

No comments:

Post a Comment